Melalui Tanjung Lesung, Peluang Objek Wisata Pandeglang Menjadi Wisata Unggulan Terbuka Luas

Date:

Banten Hits – Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung yang dipusatkan di Beach Club Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang 18-20 November 2016  merupakan salah satu event unggulan pariwisata di Banten yang telah menjadi aganda tahunan, serta menjadi salah satu kalender of event kebudayaan dan pariwisata Banten tahun 2016.

“Tentu saja kami berharap, moment ini dapat memberikan kesan yang mendalam, serta efektif dalam mempromosikan potensi budaya dan wisata di Banten. Keunggulan geografis yang dimiliki Banten merupakan salah satu aset yang diharapkan bisa dioptimalkan pemanfaatannya,” kata Plt Gubernur Banten, Nata Irawan.

Sementara itu, bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Festival Tajung Lesung membawa keberkahan tersendiri. Terutama dengan berbagai perlombaan dan kegiatan yang digelar untuk memeriahkan festival di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang ditetapkan Presiden Joko Widodo tersebut.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengucapkan terima kasih atas support Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sehingga Tanjung Lesung bisa ditetapkan sebagai KEK. Dibutuhkan, sinergitas semua stakeholder, tanggung jawab dan komitmen yang kuat termasuk dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mengembangkan semua potensi wisata yang ada di kawasan tersebut.

“Harapan kita semua tentunya dengan pengembangan-pengembangan di kawasan strategis pariwisata nasional, khususnya Tanjung Lesung yang menjadi salah satu dari sepuluh destinasi wisata prioritas, harapan mewujudkan sepuluh Bali baru di Indonesia bisa terlaksana,” kata Irna.

Dengan 256 potensi dan destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Pandeglang, Irna optimis, melalui Tanjung Lesung akan mampu membuka peluang besar bagi potensi dan destinasi wisata di Pandeglang menjadi wisata unggulan, tak hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal, namun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Provinsi Banten.

“Tanjung Lesung adalah salah satu mutiara dan diharapkan menjadi magnet wisatawan. Melalui Tanjung Lesung, saya optimis peluang semakin terbuka luas agar objek wisata di Pandeglang menjadi wisata unggulan. Ditambah lagi dengan beragam seni dan budaya yang menjadi kearifan dan muatan lokal, plus dengan bermacam kulinernya,” paparnya.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related