id

Pemkot Tangerang Siapkan Sentra Kuliner, Manjakan Warga di Taman Potret

By  Mar 31, 2017 | 11:05
Wali Kota Tangerang Arief R WIsmanysah saat melihat-lihat menu makanan yang disajikan di kios Pasar Jajajan Taman Potret. Pasar Jajanan Taman Potret ini bertujuan memanjakan warga saat berwisata di taman tersebut. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang - Keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Tangerang menjadi komitmen Pemkot Tangerang untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang layak dikunjungi. Guna mendorong hal itu, Pemkot Tangerang telah membangun sejumlah lahan tidur menjadi taman yang salah satunya kini menjadi primadona warga, yakni Taman Potret yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang.

Tak hanya menyiapkan taman yang menjadi destinasi wisata warga dan sarana edukasi. Untuk memanjakan masyarakat yang berkunjung ke taman yang diresmikan pada tanggal 11 Agustus 2015 lalu, Pemkot Tangerang kini sudah menyediakan sentra kuliner di dalamnya.

Jadi, selain berfoto dan menikmati keindahan taman, pengunjung juga bisa berwisata kuliner di taman tersebut. Taman Potret sendiri menjadi salah satu ikon yang mempunyai kontribusi dalam meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Tangerang.

Pasar Jajanan Taman Potret diremikan langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Sachrudin dan Sekretaris Daerah Dadi Budaeri, serta sejumlah Kepala OPD Kamis (30/3/2017). Sentra kuliner ini disediakan agar masyarakat yang berkunjung di ruang-ruang publik tak hanya sekedar berekreasi, namun bisa menikmati bermacam kuliner di Kota Tangerang.

Wali kota menuturkan, rencana pengembangan Kota Tangerang untuk menjadi kota yang layak dikunjungi dan untuk meningkatkan potensi wisata kuliner serta menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Kota Tangerang adalah dengan cara membangun  sentra-sentra kuliner di sejumlah taman.

"Untuk menjadi kota yang layak dikunjungi, tiap tahun akan ada pengembangan baik itu tempat maupun sarana dan prasarananya. Ini juga sebagai komitmen dari teman-teman Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan PD Pasar untuk mewujudkan Kota Tangerang menjadi kota layak dikunjungi," kata Arief.

Di Pasar Jajanan Taman Potret ini tersedia aneka makanan ringan maupun berat yang disajikan oleh 15 kios. Sisi lain yang menjadi daya tarik dari tempat ini adalah posisinya yang berada di sisi sungai yang menambah kesejukan dan keasrian dari Taman Potret yang berhadapan dengan Jam Gede Jasa salah satu ikon baru di Kota Tangerang.

Dirut PD Pasar Kota Tangerang Titin Mulyati mengatakan, transaksi di Pasar Jajanan Taman Potret dilakukan dengan satu pintu pembayaran dengan sistem bagi hasil pedagang dan pengelola. Diharapkan, Pasar Jajanan Taman Potret juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(ADVERTORIAL)

Ananda Deni

Memutuskan pilihan hidup sebagai jurnalis setelah masa-masa kuliahnya dulu dihabiskan dalam dunia pergerakan kampus. Pernah aktif di sejumlah organisasi kemahasiswaan dan bergabung dengan situs berita Banten Hits pada 2013.