id

Prioritas PDAM Kota Tangerang, Pengembangan Wilayah Pelayanan dan Target 60 Ribu Sambungan

By  Okt 12, 2017 | 17:37
Tasyakuran HUT ke-22 PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang sekaligus santunan kepada anak yatim. Dalam kesempatan tersebut, turut pula penyerahan penghargaan kepada pelanggan dan pegawai PDAM Tirta Benteng teladan. (Foto: Yogi Triandono/Banten Hits)

Tangerang - Perusahaan Daerah Air Minim (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang berusia 22 tahun. Di usianya yang ke-22 tahun, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang ini telah melayani sekitar 41.000 pelanggan. Upaya percepatan agar seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat terpenuhi pasokan air bersih pun dilakukan.

Pengembangan wilayah pelayanan menjadi salah satu program prioritasnya. Pengembangan pelayanan ke zona dua, meliputi Kecamatan Jatiuwung, Priuk, Karawaci, dan Cibodas dan pengembangan di zona tiga meliputi Kecamatan Ciledug, Karangtengah, Pinang dan Larangan.

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng, Sumarya optimis target 60.000 sambungan langganan baru dapat atercapai. Keoptimisannya melihat meningkatnya jumlah sambungan yang terpasang pada tahun ini. Jika pada tahun sebelumnya, hanya bisa terpasang 1.000-1.500 sambungan, pada tahun 2017, PDAM mampu memasang hampir 8.000 sambungan langganan.

"Program prioritas tahun ini di antaranya penambahan cakupan pelayanan, penambahan sambungan langganan, pengembangan wilayah  cakupan pelayanan dan pengembangan teknologi informasi," kata Sumarya di sela peringatan HUT ke-22 PDAM Tirta Benteng, di Halaman Kantor PDAM, Jalan Bendung Pintu Air 10, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (12/10/2017).

Adapun strategi yang dilakukan adalah dengan memberikan tarif khusus kepada masyarakat. Hanya dengan mengeluarkan biaya Rp250 ribu, masyarakat sudah bisa menikmati air bersih dari PDAM. Biaya pemasangan Rp1.375.000 bisa dicicil selama 9 bulan yang bisa dibayarkan pada bulan berikutnya bersama tagihan pemakaian air.

Sementara pada pemanfaatan teknologi, PDAM Tirta Benteng berusaha mempermudah proses pendaftaran bagi para pelanggan baru dengan melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi Tangerang Live. Termasuk mengetahui informasi tagihan. Ke depan, PDAM Tirta Benteng juga berupaya agar keluhan pelanggan bisa disampaikan secara online agar dapat dengan mudah dan bisa langsung mendapatkan penanganan.

Sumarya berharap, berbagai upaya dan inovasi yang dilakukan PDAM Tirta Benten membawa dampak positif bagi PDAM untuk semakin maju dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang prima dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang.(ADVERTORIAL)

Yogi Triandono

Pria asal Teluk Naga, Kabupaten Tangerang ini memulai karir jurnalistik di Banten Hits. Dia menekuni dunia jurnalistik sesuai disiplin ilmu yang diperoleh semasa kuliah di Universitas Budi Luhur. Yogi juga memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap dunia seni dan sastra.