id

Begini Pesan Sachrudin kepada Pelajar Memaknai Hari Kebangkitan Nasional

By  Mei 20, 2017 | 02:39
Foto: Humas Pemkot Tangerang

Tangerang - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menutup kegiatan Penunjang Peran Serta Masyarakat dalam Menghayati dan Memaknai Hari Besar Nasional/Hari Kebangkitan Nasional, di Ruang Al Amanah, Jumat (19/5/2017).

Dihadapan puluhan pelajar SMA/SMK, Sachrudin menyampaikan, hari besar nasional tak hanya sebatas menjadi perayaan semata. Namun, harus mampu membangkitkan semangat dan kepedulian dalam rangka keberlangsungan dan pembangunan bangsa.

Pelajar sebagai harapan bangsa mempunyai tanggung jawab meneruskan pembangunan. Maka dari itu, generasi mudah sudah sepatutnya mengetahui sejarah dan perjuangan para pahlawan meraih kemerdekaan yang saat dapat dinikmati. 

"Lanjutkan perjuangan dan isi kemerdekaan dengan senantiasa belajar  sungguh-sungguh, dan memberikan manfaat terhadap lingkungan sekolah dan masyarakat," katanya.

Sachrudin juga mengingatkan, agar setiap generasi muda mampu memanfaatkan setiap momentum, dan mengenali setiap potensi yang dimilikinya.

"Apa yang diperjuangkan saat ini sudah mengarah pada cita-cita dan tujuan yang memang ingin dicapai di masa depan," ucapnya.

Sebagai pelajar, Sachrudin berharap turut berperan serta memberikan sesuatu yang berguna bagi bangsa Indonesia dan Kota Tangerang.

"Jangan punya fikiran, kita kan masih pelajar nanti saja ketika kita sudah sarjana," tegas Sachrudin mengingatkan.

Lebih lanjut kata Sachrudin, proses belajar tak hanya saat berada di sekolah, melainkan saat di lingkungan dan saat bergaul. Sachrudin meyakini, pelajar di Kota Tangerang memiliki potensi dan prestasi yang kelak akan membanggakan Kota Tangerang.

“Terus belajar, semangat dan berdayakan setiap potensi diri sebagai modal meraih kesuksesan," tutupnya.(Nda)