Pemkot Tangerang Harapkan Kontribusi Pemuda Atasi Persoalan Sosial

Date:

Tangerang – Pemuda merupakan aset penting sebuah bangsa. Kehadiran pemuda diharapkan dapat menjadi para pelaku organisasi yang aktif dan produktif sehingga mampu menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang mempunyai semangat dan karakter membangun kemajuan daerahnya.

 

“Pemuda sebagai kader masa depan harus terus dibina dan diberdayakan. Apalagi, usia muda itu adalah masa di mana produktivitas sedang tinggi,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, saat memberikan arahan dalam kegiatan Standarisasi Mutu Organisasi Kepemudaan, di Hotel Narita, Cipondoh, Selasa (23/05).

Namun, di era masyarakat yang multikultural seperti di Kota Tangerang. Pemuda, juga dituntut memiliki integritas, perjuangan, berani dan memiliki jiwa kuat menghadapi perubahan ilmu dan teknologi yang begitu pesat.

”Pemuda-pemudi di Kota Tangerang harus berperan aktif di organisasi maupun di masyarakat, kontribusinya dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial di kota Tangerang sangat diharapkan, saat nya yang muda tampil,” pesan Sachrudin.

Sachrudin menjelaskan, Organisasi Kepemudaan (OKP) dapat menempa pemuda bersikap sensitif dan menjalin wahana untuk memperkuat empati sosial, serta memiliki kepedulian terhadap masalah-masalah nasional dan internasional.

“Untuk itu, pemuda terus bersinergi di dalam membangun Kota Tangerang dan disiapkan menjadi agen-agen perubahan yang membawa kemajuan daerahnya,” ujarnya.

”Kemajuan Kota Tangerang adalah kemajuan masyarakatnya dengan dukungan pemerintah daerahnya,” tambahnya.

Wakil mengajak selurug OKP agar bersatu untuk berkarya lebih besar dalam rangka berpartisipasi aktif menyelesaikan masalah-masalah sosial di Kota Tangerang.

“Saya harap organisasi kepemudaan selalu responsif terhadap isu-isu aktual yang berkembang di masyarakat, dan terus membina pola komunikasi dengan pemerintah sehingga terwujud pemuda yang kreatif, inovatif dan mandiri dengan landasan akhlakul karimah sesuai dengan sesuai visi Kota Tangerang,” paparnya.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...