id

Warga Kecewa Gagal Saksikan Atraksi Alutsista di HUT TNI

By  Okt 05, 2017 | 13:14
Warga memilih kembali ke rumah karena tak bisa menyaksikan atraksi alutsista TNI di HUT TNI ke-72 di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon - HUT TNI ke-72 di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon turut menampilkan berbagai atraksi alutsista dan prajurit TNI, Kamis (5/10/2017). Namun sayang, tidak sedikit warga yang tidak bisa menyaksikan atraksi-atrakasi gagah para prajurit TNI dari jarak dekat.

Pantauan Banten Hits, kemacetan kendaraan menuju Pelabuhan Indah Kiat mengular 5 kilometer tepatnya di depan PT Dover Chemical. Warga yang membawa kendaraan terpaksa memakirkan kendaraannya di sembarang tempat dan memilih berjalan kaki.

BACA JUGA: Warga Padati Jalur Menuju Lokasi Peringatan HUT TNI

Imah salah satu warga mengaku sudah lebih dari 1 jam berdesak-desakan dengan warga lainnya. Sayang, petugas melarang Imah dan warga lainnya masuk ke area pelabuhan dikarenakan kondisi di dalam pelabuhan sudah membludak. Petugas meminta warga untuk melihat dari kejauhan.

"Saya berangkat dari rumah jam 06.00 sampai Merak jam 07.00. Jalan kaki ke pelabuhan lebih dari 1 jam, pas sampai tidak boleh masuk, ya sudah saya pulang saja," kata Imah.

BACA JUGA: 18 Ribu Prajurit Dilibatkan dalam HUT ke-72 TNI di Cilegon

Menurutnya, animo warga menyaksikan perayaan HUT TNI tahun ini lebih besar ketimbang pada HUT TNI ke-70 tahun 2015 lalu.

"Daripada kejebak macet dan susah keluar, saya lebih milih pulang sekarang," ucapnya.

Kekecewaan tidak bisa menyaksikan atraksi alutsista juga diungkapkan Mega. Ia mengeluhkan kemacetan parah akibat banyak kendaraan tamu undangan yang menerobos masuk ke dalam pelabuhan sehingga mengakibatkan penyempitan jalan.

BACA JUGA: Alutsista Milik TNI di Pelabuhan Indah Kiat Pikat Masyarakat

"Harusnya belajar dari tahun lalu, kendaraan tidak boleh masuk ke dalam pelabuhan. Mereka (tamu-red) berbaur aja sama warga yang jalan kaki, jalan jadi sempit dan macet kalau begini," tuturnya.(Nda)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.