id

HUT ke-22, PDAM Tirta Benteng Kejar Target 60.000 Sambungan di Tangerang

By  Okt 12, 2017 | 11:31
Suasana HUT PDAM Tirta Benteng Tangerang.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22, Kamis (12/10/2017) di Halaman Kantor PDAM TB, Jalan Bendung Pintu Air 10, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Dalam perayaan yang dihadiri Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah tersebut, menghadirkan anak yatim piatu dari warga sekitar sebagai bentuk rasa syukur. 

Wali Kota Tangerang mengatakan, dalam HUT yang ke-22 tahun ini, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan PDAM Tirta Benteng. 

"PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang harus terus memberi lompatan pelayanan, bagaimana masyarakat Kota Tangerang difasilitasi kebutuhan air bersihnya, harapannya kan seluruh masyarakat Kota Tangerang terus memberi inovasinya dalam memenuhi kebutuhan air bersih," kata Arief. 

Arief juga menargetkan PDAM TB untuk dapat memasang sambungan 60.000 pada tahun 2018 mendatang, agar masyarakat Kota Tangerang bisa terpenuhi kebutuhan air bersihnya. 

"Targetnya kita 60.000 sambungan pada tahun depan, hingga saat ini kan baru 41.000, katanya akhir tahun bisa selesai 50.000, Itu pun baru zona 1," ujarnya.

Sementara itu, untuk zona 2 dan zona 3 lanjut Arief, pihaknya tengah melakukan pembicaraan dengan PDAM Tirta Kerta Raharja TKR) Kabupaten Tangerang. 

"zona 2 masih ada pembicaraan dengan TKR, zona 3 masih proses lelang," tuturnya.

Sementara itu, Sumarya, Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang mengatakan dirinya optimis dapat menyelesaikan target yang diberikan oleh Wali Kota. 

"Strategi kita coba lakukan pemasangan asal mereka berminat kita pasang dulu, setelah ada air kita lakukan penagihan mereka bayar, Itu pun tadinya mereka bayar cash, bisa di cicil tadinya Rp. 1.375.000 cash, kita terapkan dengan Rp. 250ribu dulu mereka bisa dapat air, sisanya tiap bulan bayar air Rp. 125ribu selama 9 bulan ke belakang,"tandasnya.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.