id

Ketika Area Parkir Summarecon Digital Center Dipenuhi "Food Truck"

By  Des 07, 2014 | 18:01
Food Truck di Summarecon Mall Serpong. (Banten Hits / Rie Rihana)

11 food truck terparkir di area parkir Summarecon Digital Center (SDC), Minggu (7/12/2014). Pengerahan 11 food truck merupakan yang terbesar sepanjang event yang digelar Komunitas Food Truck ini.

Menurut Wisnu Triatmojo, salah seorang anggota Komunitas Food Truck, awalnya hanya 8 truck yang terparkir di SDC. Namun, karena pelaksaan festival di hari pertama dan kedua berjalan sukses dengan menghadirkan lebih dari 5 ribu pengunjung, akhirnya di hari terakhir ini bertambah lagi sebanyak tiga truck.
Hari itu adalah hari terakhir pelaksanaan "Festival Kuliner Food Truck". Pada hari terakhir, panitia akan menggelar acara hingga pukul 21.00 WIB.

"Semua food truck dari Jakarta ke mari. Biasanya event kami hanya berhasil mengumpulkan 5-6 truck. Ini bisa 2 kali lipatnya, atau 11 food truck parkir di sini," ungkap Wisnu Triatmojo kepada Banten Hits.com, Minggu (7/12/2014).

Festiival makanan terbesar dengan gaya food truck memang sedang digelar di Summarecon Digital Center (SDC) Serpong.

Berbagai mobil menyerupai truck pun berjejer rapih di lokasi festival. Mulai dari jenis Elf, mini bus, hingga mobil biasa, diubah menjadi food truck dengan mini dapur di dalamnya.

Komunitas food truck yang hadir di antaranya, Jakarta Food Truck, Taco Truck, Pink Kitchen, Retro Food Truck, dan sejumlah pengusaha makanan dengan menggunakan mobil dan mini bus. Mereka semua parkir di SDC untuk membuka stand mereka. Menu kuliner yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Indonesia sampai Amerika Latin disajikan.

"Bahkan ada mini bus bekas Kopaja yang diubah menjadi food truck. Sangat menarik dan unik," kata Wisnu.

Untuk mendapatkan berbagai menu menarik, pengunjung harus mengantri di samping badan truck untuk memesan dan mengambil menu makanan. (Rus)