Di Hari Raya, Makanan yang Satu Ini Tetap Diburu Warga

Date:

Banten Hits – Setelah seharian berkumpul bersama keluarga merayakan hari kemenangan dengan ditemani berbagai menu makanan khas seperti ketupat lengkap dengan sayurnya, opor ayam, rendang atau beragam jenis kue-kuehan sebagai cemilan yang tentunya semakin menambah hangatnya suasana obrolan di hari nan fitri.

Namun, makanan yang satu ini sepertinya masih tetap menjadi incaran warga walaupun banyak makanan yang sudah disantap pada pagi maupun siang hari di hari Lebaran.

Ya, apalagi kalau bukan Baso. Makanan yang satu ini sepertinya memang tidak boleh dilewatkan walaupun banyak makanan yang mungkin saja sudah kita cicipi saat dihidangkan setelah melaksanakan salat sunnah Idul Fitri.

Pantauan Banten Hits, Jum’at (17/7/2015) malam, dibeberapa tempat di wilayah Kota/Kabupaten Tangerang, sejumlah pedagang makanan yang umunya disukai oleh hampir semua kalangan masyarakat Indonesia terutama kaum wanita ini nampak ramai diserbu warga.

Bahkan, ada pedagang baso yang biasanya terbilang sepi, justru hari ini terlihat ramai dikunjungi warga.

“Udah bosen juga soalnya sama makanan yang di rumah, jadi alternatif makan buat di malam hari gini pas nya emang makan baso,” ujar Anis salah seorang pengunjung di kedai baso di Jalan Pandan, Kota Tangerang.

Kata wanita berkacamata ini, selain cukup bosan dengan hidangan yang ada di rumahnya, baso memang merupakan salah satu makanan favorit terlebih saat menyantap bersama sanak keluarga yang masih dalam nuansa Lebaran.

“Emang hobi sama baso, ini juga beli berapa bungkus lagi buat keponakan yang lagi pada main di rumah,” ucapnya.

Di lokasi penjual baso di Jalan Perunggu Raya, warga bahkan harus rela tak menyantap baso langganannya lantaran sangat ramai dikunjungi pembeli dan harus membeli di tempat lain.

“Biasanya emang beli di sini, tapi ini karena penuh dan udah enggak kebagian tempat duduk terpaksa nyari baso di tempat lain daripada enggak sama sekali,” tutur Diah.

Diah mengaku, kendati rasa baso di tempat lain tidak akan senak di langganannya tersebut, namun ia terpaksa membeli baso di pedagang lain.

“Kalau soal rasa enggak tau deh, karena udah biasa di sini jadi lebih enak di sini kayanya. Tapi sekalian nyoba juga di tempat lain, udah gitu daripada enggak beli sama sekali abis mau makan di rumah menu nya ketupat, kalau baso kan kayanya lebih seger makan jam segini,” katanya.

Selain di dua lokasi pedagang baso, sejumlah tempat penjual baso juga tak kalah terlihat ramai, seperti di Jalan Kavling Perkebunan Raya, dan di Jalan Empu Panuluh. Tapi, ada juga kios-kios penjual baso yang memilih tidak berjualan di hari Lebaran ini. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...