Rupa-rupa Makanan Unik di UNIKA yang Menggoda

Date:

UNIKA, begitulah nama rumah makan yang terletak di Cimone, Jalan Gatot Subroto, KM 2,5, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Sekilas nama rumah makan ini terdengar seperti nama sebuah universitas swasta di Jakarta. Namun jangan salah, meski namanya mirip, rumah makan ini tak ada hubungannya dengan universitas tersebut.

Nama UNIKA memang unik untuk sebuah rumah makan. Dan ternyata, bukan hanya namanya yang unik, rumah makan ini menyajikan menu-menu unik yang Indonesia banget. Salah satunya adalah nasi gandul. Nasi ini merupakan perpaduan antara nasi, daging sapi, yang kemudian disiram dengan kuah santan. Nasi ini disajikan diatas daun pisang. 

Begitu nasi ini disajikan di atas meja, aromanya langsung meruap. Refleks, perut pun terasa semakin keroncongan. Rasanya tak ingin menunda untuk segera menyantapnya.

Susi (20), salah seorang pengunjung rumah makan UNIKA yang kami temui, mengaku awalnya dia penasaran dengan nama rumah makan ini. Saat itu Susi kebetulan sedang melintas di sekitaran Cimone. 

“Saya lagi jalan jalan aja sama temen, terus laper. Akhirnya ngeliat UNIKA jadi pengen nyobain,” ujarnya.

Susi mengungkapkan, menu yang ia pesan adalah nasi gandul. Dia sama sekali tak mengetahui menu yang dia pesan itu seperti apa. Berangkat dari rasa penasaran itulah kemudian Susi memesannya. Setelah dicoba, nasi gandul tersebut ternyata rasanya enak dan mengenyangkan.

“Saya pesen nasi gandul soalnya namanya unik. Pas dicoba emang enak terus bikin kenyang. Jadi kalo lagi kelaperan pas banget makan (nasi gundul) ini. Porsinya pas,” kata Susi.

Selain nasi gandul, UNIKA juga menyediakan menu Indonesia lain seperti ayam penyet, bebek penyet, iga bakar, dan masih banyak menu lainnya lagi.

UNIKA memiliki tempat yang nyaman, karena berada di kawasan rumah tertutup sehingga akan terhindar dari kebisingan. Untuk Anda yang sedang mencari tempat meeting atau acara keluarga, UNIKA juga menyediakan tempat berupa ruang meeting ataupun saung yang nyaman.

Soal harga, Anda tak perlu khawatir. UNIKA mematok harga dengan kisaran mulai dari Rp 5.000-Rp 48.000. Nah, jangan biarkan rasa penasaran terus menghantui Anda. Segera datang dan rasakan kelezatan setiap makanan di UNIKA! (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...