id

Ayo! Manjakan "Lidah" Italia Anda di ST. Pasta

By  Mei 24, 2017 | 15:08
FOTO: Banten Hits/ Yogi Triandono.

 

"Si prega di godere!" Kalimat itu pasti akan meluncur dari mulut para pramusaji restoran-restoran Italia. Namun, bukan berarti jika tak ada ucapan itu menu makanan Italia yang disajikan di restoran tersebut kurang mantap. Ucapan itu lebih  sekadar basa-basi. Dalam Bahasa Indonesia, kalimat itu bisa diartikan, "selamat menikmati!"

Jika Anda berkunjung ke ST Pasta Kafe, Anda tak akan menemukan ucapan "si prega di godere" atau ungkapan-ungkapan Italia lainnya. Tapi, di kafe ini selera masakan Italia Anda dijamin terpuaskan.

Seperti namanya, menu-menu yang disajikan di ST. Pasta Kafe seluruhnya terbuat dari olahan berbahan dasar pasta. Dalam pengetahuan umum, pasta adalah makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia. Pasta dibuat dari campuran tepung terigu, olive oil, telur, dan garam berupa adonan yang bisa dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk. 

Pasta dijadikan berbagai hidangan setelah dimasak dengan cara direbus. Di Indonesia, jenis pasta yang populer misalnya spageti, makaroni dan lasagna.

ST. Pasta Kafe terletak di Jalan Beringin Raya, Perumnas 1, Kota Tangerang, tepatnya di depan SMP Negeri 6 Kota Tangerang. Di sini disajikan berbagai jenis pasta dengan berbagai saus yang rasanya pasti numero uno.

Ada enam jenis pasta yang disajikan di sini, di antaranya spaghetti, penne, macaroni, fettucine, shell, dan fuslll. Selain itu Anda bisa memilih berbagai saus, seperti arrabiatta spicy tuna, bolognese cheese sauce, creamy chicken carbonara dan lain sebagainya. 

Day selaku juru masak di ST. Pasta Kafe mengatakan, menu yang sering dipesan di tempatnya adalah fettucine dengan bolognese cheese saus. Selain itu, ada juga menu favorit lainnya. Anda bisa mengombinasikan dua jenis pasta yang berbeda dengan satu saus yang pastinya menggoyang lidah.

"kita ada enam bentuk pasta dengan tujuh saus, di mana kalian bisa milih dua di antaranya dengan satu saus yang pastinya nikmat di lidah," ujarnya.

ST. Pasta berada tepat di pinggir jalan utama di kawasan Perumnas Tangerang, sehingga memudahkan pengunjung untuk menemukan lokasinya. Selain berbagai olahan pastanya yang mantap, pengunjung juga bisa menikmati live music.

"Lokasi di sini amatlah mudah karena kita tepat di depan SMP 6 (Kota Tangerang) juga jadi sangat strategis. Kadang kita juga bikin live music di sini buat menambahkan suasana santai saat makan," jelas Day.

Al Rahayu, salah seorang pengunjung mengungkapkan, ST. Pasta merupakan kafe yang cukup nyaman. Porsi pasta di tempat ini lebih banyak dibanding restoran penyedia menu pasta lainnya. Selain porsinya banyak, rasanya juga lebih lezat.

"Sering ke sini soalnya tempatnya nyaman. Selain itu porsi pastanya juga banyak jadi selain lezat juga mengenyangkan," ungkapnya.

Buat Anda yang penasaran, ST. Pasta buka setiap hari dari jam 16.00 WIB hingga 23.00 WIB saat week day dan 16.00 WIB - 00.00 WIB saat week end. Berbagai menu di ST. Pasta dipatok dengan harga super murah dengan kisaran Rp 15 ribu-Rp 20 ribu.(Rus)

 

Yogi Triandono

Pria asal Teluk Naga, Kabupaten Tangerang ini memulai karir jurnalistik di Banten Hits. Dia menekuni dunia jurnalistik sesuai disiplin ilmu yang diperoleh semasa kuliah di Universitas Budi Luhur. Yogi juga memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap dunia seni dan sastra.