id

Ragam Kuliner Khas Jawa Barat Siap Manjakan Lidah Pengunjung Festival Kuliner Serpong

By  Agu 11, 2017 | 12:33
Festival Kuliner Serpong 2017. Puluhan stand menyajikan beragam makanan khas Jawa Barat. (Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang - Anda penyuka makanan khas tanah Pasundan? Jika iya, jangan sampai anda melewatkan Festival Kuliner Serpong (FKS) 2017.

Sebanyak 97 stand kuliner berupa saung berjejer di festival yang pada tahun ini menyediakan beragam makanan khas Jawa Barat. Puluhan stand ini bisa anda jumpai adi area parkair selatan Summarecon Mal Serpong (SMS).

"Terdapat makanan khas Jawa Barat yang sayang untuk dilewatkan seperti kupat tahu, cireng Cipaganti, nasi jamban Mang Dul, batagor Riri, liwetan Purwakarta, bakso plekenut Cirebon, dan masih banyak lagi," ujar Willy Effendy, Center Director SMSa, Kamis (10/8/2017).

Sambil menyantap makanan, aaanda juga akan dihibur dengan alunan musik khas Jawa Barat seperti irama angklung dan lagu-lagu tradisional.

"Selain itu kita juga mengundang artis senior asal Cirebon seperti Dewi Yull dan juga mojang Bandung, Hedi Yunus. Selain itu juga ada tarian khas Jawa Barat," ujarnya.

Pengunjung yang ingin mendapatkan voucher makan gratis di FKS, tak perlu khawatir karena SMS mengadakan lomba untuk membagi pengalaman seru saat mengunjungi FKS di sosial media.

"Nanti pengunjung bisa mengupload momen keseruan di media sosialnya seperti Instagram, sedangkan untuk pengunjung yang aktif di Twitter bisa menjawab pertanyaan seputar FKS dari Twitter @SMS_Serpong," katanya.

Event tahunan ini bekerja sama dengan manajemen Summarecon Serpong dan Yayasan Bunda Tzu Chi untuk mendaur ulang sampah yang dihasilkan. Hal tersebut, sebagai komitmen untuk senantiasa menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.

"Sudah misi Summarecon dalam mengembangkan kawasan atau daerah tertentu, tidak terkecuali di kawasan bisnis, maka dari itu kita terus memperhatikan, menjaga, serta melestarikan lingkungan sekitar sehingga tetap terjaga kebersihannya," jelas Willy.

Pengunjung yang ingin datang ke FKS cukup mengeluarkan uang Rp10.000. Sambil memanjakan lidah dengan makanan khas, para pengunjung juga dapat menikmati permainan tradisional yang sudah hampir punah.

"Ada banyak permainan yang disediakan di Pojok Dolanan ini, tentunya permainan yang sudah sangat jarang dimainkan. Jika memenangkan satu permainan akan ada hadiah menarik," katanya.(Nda)

Yogi Triandono

Pria asal Teluk Naga, Kabupaten Tangerang ini memulai karir jurnalistik di Banten Hits. Dia menekuni dunia jurnalistik sesuai disiplin ilmu yang diperoleh semasa kuliah di Universitas Budi Luhur. Yogi juga memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap dunia seni dan sastra.