Ini Pesan Gubernur Rano kepada Kicau Mania

Date:

Banten Hits – Ribuan penggemar burung kicau atau yang biasa dikenal kicau mania memeriahkan lomba dan pameran burung berkicau dalam rangka HUT Provinsi Banten ke-16, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3b), di Syech Nawawi Al Bantani, Kota Serang, Sabtu (25/9/2016).

Ketua pelaksana Christ Murdock mengatakan, peserta tak hanya berasal dari wilayah Banten melainkan berasal dari sejumlah wilayah lain, mulai dari Jabodetabek, Solo, Bandung, Lampung, Bangka hingga Palembang.

Sementara itu, Gubernur Banten Rano Karno yang hadir dalam lomba tersebut mengatakan, diusianya yang ke-16, Provinsi Banten memasuki masa remaja. Usia ini diharapkan menjadi tolak ukur bersama untuk membangun Bnaten lebih baik.

“Ini jadi tolak ukur, dimana kita membawa eksistensi daerah ke arah yang lebih maju sesuai cita-cita kita bersama,” kata Rano

Rano juga berpesan agar kegiatan ini mempunyai nilai yang positif. Ia berpesan kepada para kicau mania, agar selalu memupuk rasa persatuan dan persahabatan.

“Tidak saling membeda-bedakan antara satu dengan yang lain, terutama yang tergabung dalam kicau mania,” pintanya.

Perlombaan yang terdiri dari enam kelas tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang datang melihat langsung burung-burung berkicau saling unjuk kebolehan dihadapan juri dari Tim Rajawali Indonesia.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sstttt… Funworld dan Kidzilla Cilegon Center Mall Kini Hadir Menjangkau Semua Usia, Kepoin Yuks!

Berita Cilegon - Woro-woro! Buat warga Kota Cilegon dan...

Kang Nong Kota Tangerang 2023 Siap Kolaborasi untuk Tarik Wisatawan

Berita Tangerang - Akram Ziyad Chairullah, wakil dari Kecamatan...

‘Orang Pabrik’ Ramaikan Turnamen Mobile Legend di Cafe Gue

Berita Cilegon - Para pekerja industri yang menamakan diri...