Waterboom dan Mini Zoo BIM Lebak Alternatif Rekreasi Keluarga

Date:

Banten Hits – Saat musim liburan, berbagai tempat wisata memang selalu ramai dikunjungi. Banyak masyarakat yang rela menempuh jarak berkilo-kilometer untuk menikmati tempat-tempat yang mengasyikan bersama keluarga maupun bersama teman-teman yang memang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari.

Namun, tak sedikit pula masyarakat yang memilih menghabiskan masa libur bersama keluarga maupun anak-anaknya tanpa harus berjauh-jauh ke pergi ke luar kota. Tentu, tempat-tempat wisata maupun rekreasi yang ada tak kalah mengasyikkan dengan tempat-tempat yang ada di luar kota.

Bagi warga Kota Rangkasbitung, dan sekitarnya, Bina Insan Mandiri (BIM) menjadi salah satu alternatif tempat rekreasi yang asyik dikunjungi bersama keluarga, terutama anak-anak.

Berdiri di atas lahan 2,2 hektar, BIM yang berada di Cimesir, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak ini menawarkan berbagai wahana rekreasi keluarga. Diantaranya, wahana permainan air waterboom dan mini zoo (kebun binatang mini).

“Selain waterboom dan mini zoo, ada juga taman selfie dan ember tumpah,” kata Asep Komar, pemilik BIM, saat berbincang dengan Banten Hits, Senin (2/1/2016).

“Kita sediakan juga sarana edukasi di sini, seperti les tari, renang dan sudut baca,” sambung Asep.

Tak hanya dikunjungi warga Kabupaten Lebak, tempat wisata yang sudah berdiri sejak tahun 2013 lalu ini pun sudah dikenal oleh masyarakat luar daerah.

Untuk itu, Asep tengah mengupayakan untuk menambah wahana dan fasilitas lainnya. Tujuannya tak lain, agar semakin memanjakan pengunjung

“Ada yang dari Tangerang, Pandeglang dan Cilegon. Kalau musim libur sekolah, bisa pencapai 8000 pengunjung per hari. Inysa Allah, kita ingin bangun penginapan dan aula,” terang Asep.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sstttt… Funworld dan Kidzilla Cilegon Center Mall Kini Hadir Menjangkau Semua Usia, Kepoin Yuks!

Berita Cilegon - Woro-woro! Buat warga Kota Cilegon dan...

Kang Nong Kota Tangerang 2023 Siap Kolaborasi untuk Tarik Wisatawan

Berita Tangerang - Akram Ziyad Chairullah, wakil dari Kecamatan...

‘Orang Pabrik’ Ramaikan Turnamen Mobile Legend di Cafe Gue

Berita Cilegon - Para pekerja industri yang menamakan diri...