Disporapar Lebak Perjuangkan Bonus untuk Atlet Berprestasi

Date:

 

Banten Hits – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lebak mengajukan anggaran untuk bonus atlet berprestasi pada ajang pekan olahraga pelajar daerah (Popda), serta para olimpiade pelajar daerah (Paperda) 2016. Usulan anggaran diharapkan masuk pada perubahan APBD 2016.

Kepala Disporapar Lebak Hayat Syahida menjelaskan, tujuan bonus atlet tak lain untuk penghargaan dan pembinaan kepada atlet yang berprestasi di Popda dan Paperda tahun ini.

“Sebenarnya, kami memiliki dana yang siap dicairkan untuk bonus, namun karena jumlah atlet yang berprestasi di Popda dan Paperda melampaui target yang ditetapkan Pemkab, maka dana yang kami miliki sangat kurang. Makanya agar bonusnya mecukupi, kami minta tambahan dengan mengusulkannya di APBD perubahan,” ujar Hayat, di Rangkasbitung, Senin (13/6/2016).

Ditanya berapa nilai anggaran untuk bonus atlet yang diusulkan? Hayat tidak bersedia menyebutkannya secara rinci, namun jumlahnya mencukupi untuk dinikmati para atlet.

“Kami harap usulan itu direalisasikan, sehingga para atlet di Lebak selalu termotivasi untuk meraih prestasi,” kata Hayat.

Kabid Olahraga Disporapar Lebak Dani menambahkan, selain untuk atlet pihaknya pun berupaya untuk memberikan bonus bagi para pelatih. Sebab, tanpa perjuangan pelatih, atlet Lebak dari masing-masing cabang olehraga tidak mampu berprestasi.

“Kami tidak berharap pelatih mendapatkan uang terimakasih dari masing-masing atletnya yang mendapatkan bonus. Yang kami inginkan justru, pelatih pun mendapatkan bonus langsung dari Pemkab, meski nilainya tidak sebesar bonus untuk atlet berprestasi,” kata Dani. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...