Dindik Banten Pastikan Bina Atlet Juara O2SN

Date:

Lebak – Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dinas pendidikan untuk mencari bibit-bibit altet berkualitas. Jika tahun sebelumnya O2SN tingkat SMA digelar kabupaten/kota, setelah pelimpahan kewenangan, kompetisi tersebut diselenggarakan dindik provinsi.

 

“Tahun lalu kan oleh kabupaten/kota, mulai tahun ini provinsi yang menggelar,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Banten wilayah Lebak, Sargawi, di sela O2SN SMA se-Kabupaten Lebak, di GOR Pasir Ona Rangkasbitung, Selasa (18/4/2017).

Pembinaan demi pembinaan kata Sargawi akan dilakukan terhadap atlet-atlet muda juara ajang tersebut. Pembinaan ini diharapkan, meningkatkan mutu dan kualitas atlet saat bertanding di tingkat provinsi dan nasional.

“Kita juga siapkan reward untuk mereka yang sudah berjuang mengharumkan nama sekolah,” ujarnya.

Ketua Pelaksana O2SN tingkat SMA, Ucu Lena Murtadewi menyampaikan, ada 625 pelajar dari 54 sekolah yang mengikuti 8 cabang olahraga meliputi voli, karate, pencak silat, renang, atletik, bulu tangkis, tenis meja dan sepak takraw.”Semua pertandingan dipusatkan di sini selama tiga hari. Kami harap semua peserta bertanding sportif,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...