114 Siswa Madrasah di Lebak Ikuti KSM-AKSIOMA

Date:

Lebak – Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA). Kompetisi diikuti oleh 114 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kabupaten Lebak.

“Ajang ini untuk meningkatkan kualitas siswa madrasah di Lebak dan menjadi wadah para siswa menyalurkan hobi dan bakatnya,” kata Kepala Kemenang Lebak, Encep Saprudin Muhyi, saat membuka KSM-AKSIOMA, di MAN 1 Lebak, Rabu (26/4/2017).

Siswa madrasah kata Encep harus mampu menunjukkan prestasi seperti yang ditorehkan oleh siswa di sekolah umum. Madrasah sambung dia seharusnya bisa lebih mampu mencetak siswa berprestasi, mengingat di madrasah siswa lebih dalam mempelajari keagamaan.

“Madrasah dan siswanya harus berlomba-belomba dalam kebaikan dan tunjukan prestasi positif agar keberadaan madrasah terus eksis dan tidak terasingkan,” serunya.

Ketua Pelaksana KSM dan AKSIOMA 2017, Jufri menyampaikan, 114 siswa peserta kompetisi tahun ini terdiri dari 20 siswa MIN dan 94 siswa MAN.

Mereka kata Jufri akan mengikuti tujuh cabang seni dan olahraga diantaranya futsal, tenis meja, bulutangkis, MTQ, kaligrafi, pidato dan bahasa inggris dan enam cabang pada kompetisi sains.

“Ini juga sebagai ajang penjaringan atlet untuk mewakili Lebak di tingkat Provinsi Banten,” ucapnya.

Kegiatan akan berlangsung satu hari di GOR Ona dengan menggunakan fasilitas milik sekolah.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...