Porkab II Lebak Diharapkan Bangkitkan Gairah Olahraga

Date:

Lebak – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Lebak resmi dibuka Bupati Iti Octavia Jayabaya, di Stadion Ona, Senin (24/7/2017). Selain ajang pencarian atlet-atlet berkualitas, Iti mengajak, event porkab bisa membangkitkan gairah berolahaga warganya.

“Saya berharap gairah berolahraga masyarakat bisa tumbuh melalui ajang ini, dan lahir atlet-atlet berkualitas yang mampu beprestasi mengharumkan daerah,” kata Iti.

Menurutnya, tak hanya membawa dampak positif bagi kesehatan tubuh, olahraga akan membangun jiwa persatuan, ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter dan memiliki daya saing.

“Selama ini Lebak diam-diam saja, kita buktikan nanti di porpov, Lebak bisa juara dan atlet Lebak mampu berkontibusi pada tingkat nasional,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lebak, Uus Sutisna berpesan, bagi kontingen yang tak berhasil menjadi juara agar tidak patah semangat.

“Banyak kesempatan, bertanding dengan semangat dan raih prestasi,” pintanya.

Sebelum dibuka, Porkab II Lebak dimeriahkan oleh pawai defile dari 28 kontingen.

Memperebutkan 201 medali emas, 202 medali perak dan 243 medali perunggu. Porkab II mempertandingkan 12 cabang olahraga, di antaranya bola basket dan voli digelar di alun-alun dan GOR GGM Ona, pencak silat di padepokan, karate di gedung PGRI, bulu tangkis dan sepak takraw di GOR Jayabaya, catur di SMKN 2 Rangkasbitung, futsal di lapangan futsal 35 Cempaka Aweh/GGM Ona, tenis meja di SMKN 1 Rangkasbitung, sepakbola di Stadion Ona dan Selaraja Warunggunung, atletik di Stadion Ona dan taekwondo di GGM Ona/Gedung Juang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...