27 Grup Drum Band Unjuk Gigi di Indonesia Drum Corps Championship 2017

Date:

Serang – Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) kembali dihelat. Kejuaraan drum band terbesar di Indonesia tersebut digelar di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, 12-15 Oktoaber 2017. Sebanyak 27 grup drum band dari Banten, Bali, Jawa Barat, Riau, Jawa Tengah, Sumatera, Kalimantan akan menampilkan penampilan terbaiknya.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Banten Eneng Nurcahyati mengapresiasi kejuaraan yang dinilainya akan menjadi image positif bagi Provinsi Banten.

“Semoga kejuaraan ini berimplikasi positif terhadap pariwasata dan citra daerah,” Kata Eneng di sela pembukaan IDCC 2017, Kamis (12/10/2017) malam.

Bekerja sama dengan Bank BJB dan berafiliasi dengan Indonesian Drum Corps Association (IDCA), acara yang terselenggara kali kedua ini dibuka secara resmi oleh Direktur Keuangan BJB, Nia Kania.

Menurutnya, IDCC merupakan event bergengsi yang bertujuan menggali nilai-nilai positif dan semangat kompetisi secara sportif kepada generasi muda, terutama para pelajar untuk mengembangkan minat, bakat dan kemampuan, khususnya di bidang marching band.

“Semoga dengan event ini, bakat-bakat muda dalam dunia marching terasah. Mungkin akan muncul bibit baru yang nantinya dapat mengukir prestasi di dunia marching Band dan mengharumkan nama Indonesia,” harapnya.

Lanjut Nia, IDCC menjadi momentum bagi BJB untuk turut melakukan kampanye dan edukasi mengenai perubahan perilaku transaksi dari tunai menjadi non tunai. Ada mesin Electronic Data Capture (EDC) dan server yang digunakan sebagai media pembayaran di event ini. Bank BJB juga berharap dapat mendongkrak jumlah Number of Account (NoA) dan menghimpun dana Pihak Ketiga Baru (PKB)

Pada event ini, para kelompok drum corp tersebut akan mengikuti berbagai mata lomba; drum corps, sound sport, drumline battle dan street parade. Turut pula memperlombakan mata lomba individu yaitu brass talent dan percussion talent.

Mata lomba individu atau cabang perseorangan ini diikuti peserta dari Aceh, Medan, Jogjakarta, Balikpapan, Palembang, Manado dan Malang hingga Jepang.

Para peserta, baik kelompok maupun perseorangan akan dinilai oleh tim juri ternama di dunia drum corp internasional. Sebut saja Albert Lo, Nipat Kanchanahud, Steve Ulicny, Becca Sullen, John deNovi dan Ken Giese.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...