Kecewa Kebijakan Kampus, Mahasiswa UMT Bakar Jas Almamater

Date:

Tangerang – Kecewa dengan kebijakan kampus. Ratusan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) berunjuk rasa di depan gerbang kampus, Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (17/1/2017) malam.

Mahasiswa membakar jas almamater sebagai bentuk kekecewaan terhadap kebijakan kampus yang dianggap tidak pro terhadap mahasiswa.

Presiden Mahasiswa UMT, Ecad Dinata mengatakan, pihak kampus seharusnya memberikan dispensasi kepada mahasiswa terkait pelaksanaan UAS. Tingginya biaya yang dikeluarkan mahasiswa juga diharapkan dibarengi dengan fasilitas yang lebih memadai.

“Kami rasa tuntutan ini rasional. Kami membayar SPP sangat mahal. Jadi wajar, kalau kampus memberikan fasilitas pendidikan yang lengkap dan memadai,” ujarnya.

Septian salah satu mahasiswa lainnya meminta agar pihak kampus transparan dalam mengelola keuangan yang berasal dari SPP mahasiswa.

“Kami akan hitung biaya pemasukan kampus dari SPP mahasiswa dan berapa biaya pengeluaran kampus untuk menyelenggarakan pendidikan. Jadi biar jelas dan transparan juga nantinya,” tegasnya.

Terkait unjuk rasa tersebut, pihak manajemen Fakultas Hukum berjanji akan menindaklanjuti aspirasi mahasiswa ke pihak rektorat.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...