Planetarium Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Date:

Tangerang – Orangtua yang ingin mengenalkan anak-anaknya tentang dunia astronomi melalui planetarium tak perlu ke Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Ya, wisata edukasi tersebut hadir di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

“Kami mengisi hari kemerdekaan dengan smart event, karena kami berada di smart airport. Jadi, masyarakat maupun pengguna jasa bisa mengenalkan bintang-bintang di angkasa kepada anak-anaknya melalui mobile planetarium di Terminal 1C,” kata Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II, Dewandono Prasetyo Nugroho, Sabtu (19/8/2017).

Prasetyo menjelaskan, mobile planetarium adalah planetarium portabel yang dapat dipindahkan. Layaknya planetarium pada umumnya, planetarium berisi proyektor 360 derajat yang menembakkan video mengenai tema-tema sains terutama astronomi ke kubah secara penuh.

“Kita akan adakan hari Minggu Agustus 2017 mulai pukul 09.00-15.00 WIB,” ucapnya.

Planetarum tersebut merupakan karya dari para ilmuwan muda Indonesia, sebuah social enterprise di bidang edukasi sains. PT Angkasa Pura II akan membalut wisata edukasi tersebut dengan konsep yang menyenangkan.

“Kami berharap dengan dibalut konsep yang fun, anak-anak dari pengguna jasa dapat mengenal lebih dalam mengenai dunia astronomi. Jadi, ayo datang ke Terminal 1,” ajaknya.

Selain planetarium, Angkasa Pura II sejak 15 Agustus juga menggelar bazar, pameran foto Arsip Nasional RI, lomba mewarnai dan perlombaan lainnya dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-72.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Akses Kemudahan Informasi Hingga Pendaftaran Kartu Kuning Melalui Aplikasi SIPUTERI Milik Pemkab Pandeglang

Pandeglang - Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten...

Tiga Aplikasi Online Diluncurkan Pemkab Tangerang

Tangerang - Tiga aplikasi online yakni Perijinan Terpadu (Sipintar),...