Gebyar Produk UMKM Ajang Kenalkan Produk Asli Lebak

Date:

Banten Hits – Ratusan produk asal Kabupaten Lebak dipamerkan di gebyar Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM), di Jalan RT Hardiwinangun, Kawasan Balong Ranca Lentah, Kelurahan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (1/10/2016).

Gebyar UMKM digelar dalam rangka memperingati HUT Koperasi ke-69. Selain itu, digelar pula Gebyar Muharam untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriyah.

“Masih banyak masyarakat yang belum tahu apa saja produk asli Lebak. Melalui kegiatan ini kita perkenalkan kepada masyarakat apa saja produk-produk itu,” kata Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi saat membuka acara tersebut.

Event ini juga sekaligus dalam ranga memotivasi generasi muda, agar  mindset para generasi muda tidak lagi berfikir mencari pekerjaan, melainkan bisa berfikir menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Kalau generasi muda di Lebak bisa berfikir membuka lapangan pekerjaan, saya optimis lambat laun Lebak akan berkembang, dan otomatis kesejahteraan masyarakat juga meningkat,” terang Ade.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Lebak Babay Jumroni menambahkan, sejumlah acara juga dihadirkan dalam event tersebut.

“Karena bertepatan dengan 1 Muharam jadi para para pria peserta UMKM  diminta mengenakan sarung dan peci,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...