Kembangkan Ekonomi Mikro, Sinar Mas Land Gelar Pasar Rakyat School

Date:

Tangerang – Sinar Mas Land mengadakan Pasar Rakyat School di Pasar Modern BSD City, Kamis (9/3/2017). Kegiatan tersebut sebagai bentuk usaha untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Tema atau topik yang disajikan kepada para pedagang berbeda setiap sesinya. Kali ini, management Pasar Modern BSD City bekerja sama dengan Universitas Prasetiya Mulya memberikan pengetahuan kepada para pedagang pasar mengenai tata cara cashflow sederhana mengelola keuangan berdagang.

Dipilihanya tema tersebut agar para pedagang dapat mengelola keuangan hasil usaha secara profesional, sesuai dengan prinsip management modern. Dalam rilis yang diterima, Sinar Mas Land sebagai pengelola Pasar Modern BSD City juga memberikan pembekalan pengetahuan kepada para pedagang sekali dalam setiap bulannya. Diantaranya, pengembangan usaha kecil dan pengenalan bahan berbahaya yang terdapat di bahan pangan.

Beberapa waktu lalu, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Serang memberikan edukasi dengan mengenalkan zat-zat berbahaya di dalam makanan ke para pedagang. Diharapkan, dengan pengetahuan tersebut para pedagang lebih memperhatikan bahan makanan dan minuman yang dijual.

Pasar modern di BSD City dibangun pada tahun 2004 di atas lahan seluas 3,2 hektar. Pembangunan tersebut bertujuan memperbaiki citra pasar tradisional yang dikenal kumuh menjadi lebih tertata. Pasar inipada tahap pertama kerap dijadikan percontohan konsep pasar tradisional yang dikelola secara modern oleh pemerintah dan swasta.

Sejak diluncurkan, Pasar Modern BSD City sudah menampung lebih dari 800 UMKM dan mampu bersaing dengan retail raksasa. Selain itu, Kemendag akan bekerja sama dengan pengembang Sinar Mas Land di BSD.

Kerja sama itu meliputi bantuan Design Engineering Detail (DED) untuk beberapa tipe pasar tradisional. Pasar Modern BSD City sendiri dijadikan sebagai benchmark pengelolaan pasar tradisional dengan standar modern.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...