Disperindag Tangsel Dorong IKM Siap Hadapi Pasar Bebas

Date:

Tangsel – Sebanyak 120 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibekali pemahaman tentang Gugus Kendali Mutu (GKM), di Hotel Pranaya, BSD, Serpong.

Kabid Perindustrian Disperindag Tangsel Ferry Payacun mengatakan, Tangsel memiliki aset berupa IKM yang sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi besar. Besarnya potensi tersebut mengharuskan pemerintah senantiasa membina dan memberdayakan pelaku usaha.

“Kami rutin melakukan pembinaan kepada IKM agar mental mereka sebagai pengusaha lebih modern, terutama kaitannya dengan menghadapi pasar bebas,” kata Ferry, Kamis (17/5/2017).

Melalui pelatihan tersebut, diharapkan pula fokus disperindag yang kini tengah mengembangkan produksi pangan bisa terealiasi.

“GKM ini untuk produk pangan, di mana harus ada manajemen mutunya. Dipersiapkan tempat produksinya, bahan bakunya, penanganan pengolahannya, sampai produk yang dijualnya,” beber Ferry. 

“Misalnya, tempat produksi yang higienis, bahan baku yang terjamin, penanganan pengolahan, dan kualitas produksi yang juga harus terjamin,” tambahnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...