Pedagang Bendera Musiman Mulai Marak di Tangerang

Date:

Tangerang – Sejumlah pedagang bendera musiman di Tangerang mulai marak menjajakan dagangannya di beberapa ruas jalan dan pusat keramaian. Salah satunya di Jalan  MH. Thamrin, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

 

Para pedagang musiman mulai berjejer menjajakan dagangannya seperti bendera merah putih dan aksesoris 17 Agustus sejak seminggu yang lalu.

“Tiap tahun jelang hari kemerdekaan jualannya disini karena letaknya dipinggir jalan dan masyarakat juga sudah hafal untuk membeli bendera dan aksesoris lainnya disini,” Jelas Zulkifli, salah satu pedagang bendera kepada Banten Hits, Kamis (3/8/2017).

Meski omzet tahun ini terbilang cukup menurun, Zulkifli mengaku, bahwa ia bisa menjual puluhan bendera setiap harinya dengan omzet yang menggiurkan.

“Biasanya yang laku bendera ukuran sedang dan kecil. Selain itu aksesoris seperti umbul-umbul juga banyak diminati. Omzet bisa mencapai Rp 500 ribu per hari, tapi tahun ini lebih menurun dibanding tahun sebelumnya,” katanya.

Zulkifli berharap, kepada pemerintah setempat untuk menyediakan lahan, serta fasilitas memadai untuk pedagang musiman sepertinya. Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan jembatan yang cukup efektif untuk mempertemukan penjual dengan pembeli.

“Setiap tahun kan pasti ada aja pedagang musiman kaya kita, mau hari-hari nasional maupun keagamaan. Lebih bagus lagi kalo pemerintah mau menyediakan lahan untuk pedagang musiman, jadi kan para pembeli gausah repot-repot nyari, bisa jadi ikon juga ketika hari-hari besar tiba” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...