Tingkat Hunian Hotel Berbintang di Banten Turun

Date:

Serang – Dibandingkan bulan Juni 2016, Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di Provinsi Banten pada bulan yang sama  tahun ini turun 2,38 poin.

Pada bulan Juni 2017, TPK hotel berbintang Banten mencapai 51,41%. Angka tersebut turun 3,07 poin dibanding bulan sebelumnya yaitu 54,48%.

Dilansir dari situs Badan Pusat Statistik (BPS) Banten, penurunan tingkat hunian hotel berbintang dipengaruhi oleh menurunnya TPK hotel bintang dua dan empat. TPK hotel bintang dua menurun 0,92 poin dan hotel bintang empat 13,61 poin. Dibanding bulan yang sama pada tahun lalu, TPK pada bulan Juni 2017 amengalami penurunan 2,38 poin dari sebelumnya sebesar 53,79 persen.

Penurunan TPK tahunan ini disebabkan penurunan TPK hotel bintang dya dan tiga yang masing-masing menurun 3,36 poin dan 11,78 poin dibandingkan pada bulan Juni 2016.

Selama satu tahun terakhir, perkembangan TPK menunjukkan kondisi yang masih fluktuatif dan mengalami penurunan sejak April 2017 lalu. Berkurangnya, Meeting, Incentive, Conference, dan Exhibition (MICE) jelang Idul Fitri, diduga menjadi salah satu faktor menurunnya TPK bulanan pada Juni.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...