id

Forum CSR Inventarisasi Perusahaan di Kota Tangerang

By  Agu 15, 2017 | 20:05
Foto: Banten Hits/Maya Aulia

Tangerang - Banyaknya perusahaan di Kota Tangerang dinilai sangat berpotensi ikut berperan dalam pembangunan. Pendataan perusahaan terus dilakukan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Tangerang.

"Menginventarisir data perusahaan Kota Tangerang. Program kita masih mengevaluasi program-program sebelumnya. Kita evaluasi, mana yang jadi prioritas kita lakukan," kata Sekretaris Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas, Mulyanto, Selasa (15/8/2017).

Perusahaan-perusahaan di Kota Tangerang akan didorong bisa lebih berperan dalam pembangunan. Untuk itu kata dia, pihaknya akan mengumpulkan pimpinan perusahaan sesuai bidangnya.

"Misalnya perbankan siapa yang masuk, hotel, apartemen, mal siapa, nanti kita masukin situ dan kita koordinasikan," terangnya.

Pogram-program yang belum terealisasi pada periode lalu sambung Mulyanti juga tengah diupayakan agar bisa diwujudkan pada periode sekarang.

"Program bantuan alat bantu untuk penyandang disabilitas. Kita jembatani nanti perusahaan yang mau mengeluarkan dana CSR-nya. Yang penting volumenya dari kita. Nanti masyarakat mana yang butuh, kita data, lalu kita jembatani saja, nanti yang ngasih perusahaan itu," paparnya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pimpinan daerah untuk mengetahui kebutuhan masyarakat sekitar perusahaan.

"Kita komunikasi dengan camat agar kita tahu apa saja kebutuhan masyarakatnya agar penyaluran CSR perusahaan dapat tepat sasaran," tandasnya.(Nda)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.