id

Menkop Minta Kualitas Tenun Baduy Lebih Ditingkatkan

By  Okt 12, 2017 | 18:46
Menkop Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga saat disambut warga Suku Baduy. Kunjugan Agung hari ini merupakan kunjungan ketiga kalinya ke Kabupaten Lebak. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga berharap, kualitas tenun Baduy lebih ditingkatkan. Hal tersebut disampaikan Agung saat berkunjung ke wilayah Baduy Luar, Ciboleger, Kabupaten Lebak, Kamis (12/10/2017).

"Biar terus mendunia, saya minta kualitasnya lebih ditingkatkan lagi," kata Agung.

BACA JUGA: Tenun dan Batik Lebak Tampil di JFFF, Iti : Karya Anak Lebak Diperhitungkan

Menurutnya, selain kerajinan tangannya yang mempesona, Agung mengakui, Kabupayen Lebak kaya akan sumber daya alam berupa wisata. Hal ini yang membuatnya kerap mempromosikan Lebak kepada menteri lainnya agar mau mengunjungi Lebak.

Percepatan pembangunan yang terus dilakukan Pemkab Lebak tidak lain untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menekan angka kemiskinan dalam rangka melepaskan status Lebak sebagai daerah tertinggal.

"Terutama sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang menjadi penopang perekonomian nasional, kita harap produk unggulan bisa bersaing di pasar global," ucap Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.(Nda)