id

Wagub Banten Berharap Lulusan SMK Tangkap Peluang e-Commerce

By  Okt 19, 2017 | 10:17
Wagub Banten Andika Hazrumy. (Foto: Istimewa)

Serang - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diharapkan mampu menangkap peluang dari perkembangan bisnis perdagangan elektronik alias e-Commerce yang punya prospek menjanjikan.

Di era digital saat ini, pemerintah bersama instansi pendidikan dituntut mampu mencetak lulusan yang punya jiwa entrepreneurship, kreativitas dan inovasi agar mampu menjawab kebutuhan pasar dengan memanfaatkan peluang e-Commerce dalam dunia usaha.

"Sekolah kejuruan (SMK) bisa melihat peluang startup, jual beli online, makan kedepan SMK harus memiliki usaha ini," ujar Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat pembukaan Job Matching SMK, di SMKN 2 Kota Serang, Rabu (18/10/2017).

Andika mengaku, persoalan pengangguran menjadi salah satu fokus utama yang harus diselesaikan di era kepemimpinan Wahidin-Andika. Saat ini, setidaknya 7,75 persen angka pengganguran di Provinsi Banten. Padahal kata dia, ratusan perusahaan yang berdiri di Banten seharusnya mampu menampung tenaga kerja lokal.

"Artinya kan ada yang salah. Ke depan kita tekankan ini, perusahaan harus mampu membantu pemerintah daerah mengurangi angka pengangguran," imbau Andika.(Nda)