id

Luncurkan 'Warung Warga', Alfamart Tawarkan Kemitraan dengan Pelaku Usaha Mikro di Sektor Ritel

By  Okt 21, 2017 | 11:06
Ilustrasi. (akurat.co)

Serang - Jaringan ritel modern Alfamart meluncurkan program baru dari program pemberdayan usaha mikro outlet binaan Alfamart yang telah memiliki 47.300 outlet binaan. Program 'Warung Warga' yang diluncurkan pada tahun ini merupakan program usaha swakelola bagi pelaku usaha mikro di sektor ritel.

BACA JUGA: Toko Retail Berbasis Syariah Diharapkan Berkembang di Tangerang

"Outlet binaan Alfamart 'Warung Warga' merupakan komitmen Alfamart dalam pemberdayaan dengan bermitra bersama wirausaha mikro di sekitar gerai Alfamart," kata Member Relation Coordinator Alfamart Cabang Serang Adestya Tri Mulyono, di Kota Serang, Jumat (20/10/2017).

Para pelaku usaha mikro seperti warung rombong dan kios dapat meng-upgrade usahanya dengan standarisasi sarana dan prasarana, distribusi barang dengan harga khusus serta dilengkapi dengan layanan PPOB (Payment Point Online Billing).

"Program ini memang ditujukan bagi masyarakat yang ingin menjadi wirausaha mikro baru di sektor ritel atau wirausaha mikro yang sudah memiliki usaha sebelumnya," terangnya.

BACA JUGA: Minimarket di Jalan Multatuli Lebak Dikeluhkan Warga

Pemilik usaha bisa meningkatkan kapasitas, tampilan dan kinerja usahanya melalui program yang didukung dengan pelatihan manajemen ritel dan pendampingan usaha, serta didukung program kepemilikan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Lanjut Tri, produk yang dikirim ke setiap warung berasal dari suplier.

"Pemilik warung tidak harus mengeluarkan waktu dan biaya untuk membeli barang karena dikirim gratis oleh tim Store Sales Point (SSP)," katanya.(Nda)