Menhub Berharap 30 Persen Orang ke Bandara Soetta Naik Kereta

Date:

Tangerang – Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) diharapkan mulai beroperasi pada akhir Desember 2017. Selama masa uji coba, penumpang hanya dikenakan biaya Rp30 ribu sebelum akhirnya beroperasi penuh pada awal tahun 2018.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, dengan beroperasinya kereta bandara, 30 persen orang yang akan menuju Bandara Soetta bisa menggunakan moda transportasi massal tersebut.

 “Kita harapkan 30 persen orang yang akan menuju bandara memilih naik kereta api,” kata Budi saat meninjau pengoperasian kereta di Stasiun Batu Ceper, Kota Tangerang, Kamis (23/11/2017).

Budi optimis, kereta ini akan banyak digunakan masyarakat. Apalagi waktu tempuh kereta jika dibandingkan dengan transportasi darat lainnya yang relatif lebih cepat.

“Kita yakin, kereta api sangat digemari masyarakat. Ini sama-sama KRL, yang membedakan kereta bandara ini menuju bandara yang direct, sementara yang lain tidak direct, dan kereta ini langsung ke ujung daripada bandara, di bandara ditampung dengan people mover, kalau transportasi lain kan harus berpindah moda,” tandasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...