PT Sokonindo Automobile Cikande Bakal Rekrut 3.000 Tenaga Kerja

Date:

Serang – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyebut, PT Sokonindo Automobile bakal merekrut sebanyak 3.000 tenaga kerja. Hal ini diharapkan membuka peluang bagi masyarakat untuk mengikuti seleksi untuk bisa bekerja di perusahaan manufaktur kendaraan bermotor yang berlokasi di Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang.

Hal tersebut dikatakan Airlangga saat meresmikan dan meninjau pabrik didampingi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, dan CEO PT. Sokonindo Automobile Alexander Barus, Selasa (28/11/2017).

Airlangga mengatakan, PT Sokonindo Automobile merupakan perusaahan hasil pertemuan Pemerintah Indonesia dengan salah satu pabrik mobil di Cina. Selain memanfaatkan bahan baku dari Indonesia dan menggunakan brand sendiri, perusahaan didorong agar membuka pabriknya di Indonesia.

“Bahan yang digunakan juga dari PT Krakatau Steel yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pasar secara  global. Selain di Banten, pabrik juga ada di Cikarang,” ungkap Airlangga.

Lebih lanjut kata Airlangga, pada Januari 2018, akan diberlakukan satu industri bisa memberikan pelatihan minimal kepada 5 SMA/SMK sebagai bentuk kontribusi perusahaan.

Sementara itu, Tatu mengatakan, keberadaan perusahaan seyogianya mampu memberikan solusi dari persoalan pengangguran, khususnya di Kabupaten Serang.

“Sesuai dengan instruksi Pak Menteri, perusahaan juga harus memberikan link and match di Kabupaten Serang dengan memberikan pelatihan kepada SMK sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” jelas Tatu.

Kata Tatu, pemerintah daerah memberikan keamanan bagi investor untuk bisa berinvestasi di Kabupaten Serang dengan memberikan pelayanan yang baik dan kemudahan mengurus perizinan.

“Ini menjadi daya tarik bagi suatu daerah, karena kita juga bersaing dengan daerah bahkan negara lain dalam mendatangkan investor,” kata Tatu.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...