Jual Beras Berkutu, Operasi Pasar di Cilegon Dikeluhkan

Date:

Cilegon – Operasi pasar beras medium yang di gelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cilegon bekerjasama dengan Perum Bulog Subdivre Serang di eks Terminal Pasar Kranggot Cilegon, nampaknya kurang diminati oleh masyrakat. Pasalnya, beras medium yang di jual Rp 8.100 tersebut diketahi berkualitas buruk dan berkutu.

 

Pantauan Banten Hits, masyarakat yang sebelumnya berbondong-bondong datang ke lokasi operasi pasar, terpaksa harus mengurungkan niatnya untuk membeli beras yang disediakan oleh Perum Bulug Subdivre Serang sebanyak 1 ton. Dikarenakan, beras tersebut mempunyai kualitas tidak jauh berbeda dengan beras untuk masyarakat miskin (raskin).

“Informasinya ada beras murah, makanya datang kesini (Pasar). Tapi pas dilihat kondisi berasnya jelek dan kutuan meskipun murah,” keluh Mumu, salah satu satu warga, Sabtu (16/12/2017).

Sementara itu, Kasi Stabilisasi Harga pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Cilegon, Iksan Hasibuan tidak bisa berkomentar banyak saat disinggung kualitas beras murah tersebut, bahkan dirinya mengakui bahwa kualitasnya tidak sesuai dengan harapan.

“Yah, seperti itulah kondisinya, bisa dilihat sendiri seperti apa. Saya enggak bisa ngomong apa-apa,” ungkapnya kepada wartawan.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...