Pencipta Lagu Dangdut Banten, Ikhsan Geak Tutup Usia

Date:

Banten Hits – Dunia kesenian Banten dirundung duka. Ikhsan Geak, salah seorang seniman musik dangdut asal Serang Banten tutup usia di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara, Kota Serang, Minggu (25/10/2015). 

Menurut Asep, putra korban, sekira pukul 10.00 WIB, almarhum mengeluh sakit dada. Keluarga kemudian segera melarikan beliau ke rumah sakit.

“Minta minum, terus ngeluh sakit dada. Di rumah sakit juga belum ngapa-ngapain, baru mau masuk UGD, bapak sudah nggak ada (wafat-red),” ungkapnya.

Yudi, seorang rekan korban yang menjadi saksi hidup selama almarhum berkarya mengatakan, rekan-rekan almarhum dari Jakarta langsung menuju Banten untuk melayat begitu kabar duka ini tersiar. 

“Tidak ada lagi seniman dangdut sekelas beliau, belum ada regenerasinya di Banten,” terangnya.

Jenazah Ikhsan Geak yang lahir di Serang 2 Mei 1963 itu, kini disemayamkan di rumah duka, Kampung Baros Pasar, Desa/ Kecamatan Baros. Ikhsan Geak meninggalkan seorang istri, dan empat orang anak, dua laki-laki dan dua perempuan. Almarhum dikebumikan di komplek pemakaman Kampung Combong, Desa/ Kecamatan Baros selepas ashar.

Semasa hidupnya. lagu-lagu ciptaannya dibawakan oleh sejumlah artis dangdut ibukota terkenal, seperti salah satunya Ratu Dangdut Elvy Sukaesih.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...