Cegah DBD, Polsek Sepatan Fogging Pemukiman Warga di Kayu Agung

Date:

Banten Hits – Tak hanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD) juga menjadi perhatian serius pihak Kepolisian.

 

Untuk mencegah penyebaran penyakit yang diakibatkan gigitan nyamuk Aedes Aegypti, Polisi bekerja sama dengan petugas kesehatan, melakukan fogging alias pengasapan, di Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin (7/3/2016).

Pengasapan dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian untuk mencegah penyebaran DBD yang bisa menyerang semua kalangan usia, terutama anak-anak. Terlebih di saat musim penghujan maupun masa transisi menuju kemarau.

“Jangan sampai ada warga yang menjadi korban dari nyamuk Aedes Aegypti. Untuk itu, kita lakukan pengasapan di setiap sudut Desa,” kata Kapolsek Sepatan AKP Hidayat Iwan Irawan.

Kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin. Tujuannya tak lain, mengantisipasi dan mencegah terjadinya wabah DBD.

“Fogging akan rutin kami lakukan untuk mecegah nyamuk demam berdarah berkembang di wilayah hukum Polsek Sepatan,” jelasnya.

Pantauan Banten Hits, fogging yang dilakukan petugas Kepolisian dan kesehatan tersebut juga dilakukan di setiap ruangan rumah warga. Diharapkan dengan kegiatan tersebut membuat lingkungan terbebas dari demam berdarah.

Kepolisian juga mengharapkan warga bisa menjaga kebersihan lingkungan rumahnya, salah satunya dengan menyingkirkan barang-barang yang berpotensi bisa melahirkan jentik nyamuk.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...