Siswa MTs Sulamul Falah Pandeglang Belajar di Gudang

Date:

Banten Hits – Kabar memilukan di dunia pendidikan kembali terdengar. Kali ini, siswa sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sulamul Falah yang berlokasi di Jalan Raya Teluk Lada, KM 02 Paojan, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, terpaksa harus belajar di gudang dan musala sekolah.

Wartawan Banten Hits Saepulloh melaporkan, penyebabnya lantaran sekolah kekurangan ruang kelas untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Praktis, karena kondisi tersebut kegiatan belajar terganggu.

Salah seorang guru di Mts Sulamul Falah Ujang Hanafi  mengatakan, sekolah tempat dirinya memgajar masih minum ruangan kelas, karena hanya memiliki empat ruang kelas.

“Di sekolah kami hanya terdapat empat kelas, sedangkan di (sekolah) sini ada  enam rombongan belajar, jadi  kurangnya dua kelas lagi,” kata Ujang kepada Banten Hits, Rabu (9/3/2016).

Ujang menyebutkan, jumlah siswa di MTs Sulamul Falah ada 173 siswa. Dari jumlah itu, sebanyak 19 siswa kelas VII belajar di musala, sementara 29 siswa kelas VIII belajar di gudang sekolah.

“Siswa belajarnya satu kelas di musala dan satu lagi di gudang sekolah. Kalau guru lagi ngajar dengan kondisi ruangan seperti itu kurang kondusif, apalagi kalau ngajar siang hari susana kelas sesak dan panas karena tidak ada pelaponnya,” keluhnya.

Pihak sekolah berharap kepada pemerintah Pandeglang untuk memerhatian sarana prasarana pendidikan, khususnya di MTs Sulamul Falah agar siswa saat belajar mendapatkan sarana prasarana yang layak.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...