Pawai HUT Kota Serang ke-9, Jalan-jalan Protokol Meriah

Date:

 

Banten Hits – Sejumlah warga dan pelajar di Kota Serang tumpah ruah ke jalanan, menggelar pawai memeringati hari ulang tahun (HUT) Kota Serang ke-9, Selasa (30/8/2016). Pawai HUT Kota Serang ini membuat sejumlah jalan protokol di Kota Serang didera kemacetan.

Wartawan Banten Hits Mahyadi melaporkan, sejumlah mobil-mobil hasil modifikasi terlihat memeriahkan pawai tersebut. Mobil-mobil tersebut berjejer sepanjang Jalan Ahmad Yani, mulai dari Perempatan Ciceri hingga ke Masjid Agung Banten (Islamic Center).

Sejumlah pelejar di Kota Serang sejak pagi hari tampak berjejer di tepian jalan menyaksikan pawai. Mereka rela menunggu pawai sejak pagi hari. Tria (15) adalah salah satunya.

“Meski cuaca agak sedikit mendung tidak terlalu panas, semoga aja begini terus cuacanya biar adem yang pawainya. Yang nontonnya juga enggak kepanasan. Saya ke sini bersama keluarga kebetulan juga ada sodari kami yang mengikuti pawai ini,” kata Tria kepada Banten Hits.

Pawai HUT Kota Serang itu juga dimeriahkan penampilan kesenian khas Banten , yakni debus. Sepanjang rute pawai, para pemain debus ini mempertunjukan keolehan mereka. Sebagian peserta ada yang berjoget dan menampilkan atraksinya dengan dibumbui humor yang menggelitik penonton.  

Tak ketinggalan juga, ada penampilan teaterikal jalanan dalam pawai tersebut. Sementara, barisan anak-anak sekolah hingga konvoi drumband ibu-ibu rumah tangga terlihat berbaris rapi.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...