Bocah Tuna Aksara Baca Puisi ‘Ibu’, Rano Karno Meneteskan Airmata

Date:

 

Banten Hits – Susana mendadak hening saat Imran, seorang bocah tuna aksara naik ke atas panggung dalam acara pencanangan fasilitasi pembentukan taman bacaan masyarakat (TBM) di 200 desa se-Provinsi Banten 2016, di Lapangan Masjid Albantani, Rabu (28/9/2016).

Imran yang pernah menyabet juara tiga lomba mmebaca puisi tigkat nasional dalam acara tersebut didaulat membacakan puisi oleh panitia. Dia pun tampil membacakan puisi berjudul ‘Ibu’ di hadapan tamu undangan, termasuk Gubernur Banten Rano Karno.

Musik mengalun pelan mengiringi bait demi bait puisi yang dibacakan Imran penuh dengan penghayatan. Tamu undangan terlihat khidmat larut dalam puisi yang dibacakan Imran. Tak terasa, airmata pemeran Si Doel Anak Sekolahan pun menetes pelan. Begitu juga dengan tamu undangan lain.

“…..Ibu aku sayang padamu// Tuhan tolong sejahterakan dia selamanya….,” ucap Imran membacakan salah satu bait terkhir puisinya. 

Rano Karno yang tak kuasa membendung emosinya, langsung berlari dan memeluk Imran sebagai bentuk kebanggaan atas prestasi dan keindahan Imran membacakan puisi. 

Selain Imran, dalam acara itu ada juga bocah berprestasi lainnya, Ikha, yang sama-sama tuna aksara dan pecinta lukis. Bersama Imran dia turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rano Karno.

“Terima kasih pak gubernur sudah mengundang Ikha dan Imran dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan Pak Rano sukses selalu,” ungkapnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...