Festival Al Azhom, Pemkot Tangerang Tampilkan Replika Alquran Raksasa

Date:

Banten Hits – Sebuah replika Alquran raksasa akan ditampikan pada Festival Al Azhom Kota Tangerang tahun 2016. Selain replika berukuran 7×4 meter tersebut, festival bernuansa religi ini juga menampilkan Alquran Mushaf Al Bantani.

Dengan keberadaan replika Alquran raksasa tersebut, pengunjung akan bisa memanfaatkan replika Alquran yang dipajang di sekitar Masjid Raya Al Azhom untuk berfoto.

“Banyak masyarakat yang ingin berfoto dengan replika Alquran raksasa. Ukurannya yang besar akan jadi pusat perhatian yang datang ke Masjid Raya Al Azhom,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang Rina Hernaningsih, Senin (3/10/2016).

Sementra itu, Ketua DPD BKPRMI Kota Tangerang Sobrun Jamili menambahkan, pihaknya akan mengadakan sarasehan ke masjid yang bertujuan memperkuat silaturahmi antara Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kota Tangerang.

“Nantinya seluruh DKM se-Kota Tangerang akan diundang untuk mengikuti kegiatan ini. Ajang ini pun dijadikan sebagai tempat untuk mengeluarkan ide, gagasan serta memperkuat ukhuwah Islamiyah, tentunya untuk kemajuan Kota Tangerang sebagai Kota Akhlakul Karimah,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...