Iih…Seramnya Jalur Menuju Festival Tanjung Lesung

Date:

Banten Hits – Pengunjung yang akan menuju Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung yang dipusatkan di Beach Club akan disambut oleh ratusan bebegig atau orang-orangan sawah yang dilombakan dalam Festival Bebegig.

Memasuki pintu gerbang Kawasan Tanjung Lesung, para pengunjung sudah bisa melihat ratusan Bebegig yang dibuat oleh para peserta perlombaan dengan berbagai bentuk. Mulai berbentuk manusia dengan berbagai profesi, hewan dan bentuk unik lainnya.

Namun dari sekian banyak bentuk Bebegig yang dibuat para peserta, salah satu bentuk Bebegig yang menjadi perhatian pengunjung adalah, Bebegig dengan bentuk menyerupai sosok-sosok yang menyeramkan.

Jika siang hari, Bebegig dengan bentuk mirip mahluk halus seperti kuntil anak, pocong dan genderowo ini memang tak begitu menyeramkan. Namun, berbeda jika pada malam hari. Sosok-sosok ini begitu menyeramkan saat tersorot lampu kendaraan.

Tanpa penerangan jalan di sepanjang jalur menuju lokasi utama festival sekitar hampir 2 kilometer, nuansa menyeramkan begitu terasa mulai dari pintu gerbang kawasan Tanjung Lesung.

“Lihat Bebegig dengan bentuk yang unik memang menarik ya, tapi pas lampu mobil menyorot beberapa bentuk yang seperti sosok mahluk halus malah bikin seram, untung enggak bawa anak kecil,” tutur Ryan salah seorang pengunjung, Jumat (18/11/2016) malam.

“Gimana enggak seram, liat aja bentuk-bentuk itu kayak kuntilanak, ada yang kayak pocong dan lain-lain. Jadi berasa di rumah hantu ditambah kan emang gelap banget,” sambungnya.

Padahal Festival Bebegig ini menjadi salah satu lomba yang digadang-gadang menjadi pembeda dengan Festival Tanjung Lesung sebelumnya. Bahkan Festival Bebegig ini diharapkan dapat memecahkan rekor Muri.

“Harusnya panitia menyampaikan dengan rinci kepada peserta seperti apa bentuk Bebegig yang harus dibuat. Jangan jadi pengunjung yang malah takut,” harapnya.

Sementara itu, Person In Charge (PIC) Babegig Sawah Basit Djoma menjelaskan, ada beberapa kriteria yang akan dinilai oleh dewan juri. Salah satunya bentuk Bebegig yang tidak keluar dengan inti dari maksud Bebegig itu dibuat yakni menakut-nakuti hama di sawah.

“Kalau bentuk Bebegignya kayak hantu yang ada bukan hama yang takut tapi malah orang yang takut,” tandasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...