7,5 Kilogram Ganja Asal Aceh Diamankan Polisi di Tangerang

Date:

Tangerang –  Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, menyita sebanyak 14 paket besar narkotika jenis ganja. Barang haram tersebut didapat dari dua orang tersangka berinisial BJ dan AG, yang ditangkap di kawasan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Sabtu (14/1/2017).

 

Wakapolres Metro Tangerang, AKBP Erwin Kurniawan mengatakan, pengungkapan ini berawal dari adanya informasi tentang peredaran narkoba di kawasan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangeranh. Pihaknya pun melakukan penelusuran, dua orang pengendar.

“Dari hasil penyelidikan selama tiga hari, petugas memastikan tersangka BJ mengedarkan ganja. Lalu pada Sabtu (14//117), petugas menangka BJ di rumahya,” katanya, Rabu (18/1/17).

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan satu paket besar dan tiga lintingan ganja. Dari keterangan BJ, barang tersebut didapan dari tersangka AG di Petukangan, Jakarta Selatan.

“Kemudian kami melakukan pengejaran ke kontrakan yang bersangkutan. Ternyata dia sedang berada di tempat. Dai hasil penggeledahan, ditemukan 13 paket besar ganja dan lima paket kecil sabu yang disembunyikan di dalam koper warna merah,”ungkap Erwin.

Tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke Polres Metro Tangerang. Dari keterangan keduanya, ganja tersebut didapat dari tersangka berinisial FO di Aceh.

“Ganja tersebut dikirim lewat jalur darat. Kemudian dijual ke pengecer di Jakarta dan Tangerang,” Kata Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Jonter Banurea.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti ganja seberat 7,5 Kg dengan nilai estimasi sekitar Rp. 70 juta.

Kedua tersangka yang merupakan pengangguran ini dijerat pasal 111 jo pasal 112 Jo pasal 114 KUHP UU 35/2009 tentang narkotika. “Ancamannya paling berat 20 tahun penjara,” katanya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...