Sebelum Sakit, N dan M Pernah Kontak dengan Unggas Mati di Bogor

Date:

Banten Hits – N (40) beserta anaknya, warga Perum Puri Permata Taman Buah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang yang meninggal, diduga  tertular virus flu burung (H5N1) dari wilayah Bogor.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Iis Aisyah Rodiah, Jumat (27/3/2015) mengatakan, sebelum meninggal, N yang merupakan Pegawai Imigrasi Cabang Kelapa Gading diketahui melakukan kontak langsung dengan unggas yang mati beberapa minggu lalu.

“Korban beserta keluarga pada tanggal 8 Maret 2015 berlibur ke rumah orang tuanya di Bogor dan disana diketahui ada berbagai macam unggas. Pada saat liburan tersebut, ada kejadian yakni burung hantu yang dipeliharanya mati,” jelasnya. 

Menurut Iis dari informasi yang didapatnya, pada 17 Maret, putra N yang berinisial M juga mengalami sakit panas dan dirawat di Eka Hospital lalu dipindahkan ke RS Persahabatan.  Selang beberapa hari kemudian tepatnya pada tanggal 21 Maret, N pun mengalami sakit yang serupa dan dirawat di Usada Insani Tangerang.
  
Dalam proses perawatan tersebut, pada 24 Maret nyawa N tidak tertolong. Ia kemudian dimakamkan di TPU Selapajang Jaya, Kota Tangerang, Rabu (25/3/2015). Sehari berikutnya yakni tanggal 26 Maret pukul 04.30 WIB, anak N juga meninggal dunia dan telah dimakamkan di TPU Selapajang Jaya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...