Ratusan Pelajar Ikut Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten Lebak

Date:

Lebak – Sebanyak 638 pelajar Sekolah Menengah Akhir (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari 48 sekolah di Kabupaten Lebak mengikuti Olimpiade Sains tingkat Kabupaten tahun 2017, Selasa (14/3/2017).

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebak, Sargawi mengatakan, ratusan pelajar akan bertarung pada Olimpiade Sains tingkat Kabupaten tahun 2017 dimana hasil akhirnya akan ada 27 Pelajar yang mewakili Kabupaten Lebak ditingkat Provinsi Banten.

“Mereka akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dan mewakili Kabupaten Lebak pada Olimpiade tingkat Provinsi,” kata Sargawi usai membuka Olimpiade Sains yang digelar di SMAN 1 Rangkasbitung.

Menurutnya, Kabupaten Lebak ditahun lalu sudah menjadi juara dan tahun ini 48 Sekolah di Lebak harus bisa kembali menunjukan prestasi akademik untuk mengharumkan wilayah penyanggah ibu kota ini.

“Harus bisa lebih baik lagi hasilnya, ini sudah program tahunan 2017 jadi pelajar harus berjuang dan ikuti kegiatan sesuai aturan,” katanya.

Sementara, Kepala sekolah SMAN 1 Rangkasbitung, Iva Havidania mengatakan, ada 9 mata pelajaran yang ditarungkan pada olimpiade sains tahun ini dengan dewan juri yang sudah disediakan pemerintah provinsi terdiri dari pengawas Kabupaten Lebak yang sesuai dengan bidang masing-masing.

“Fisika, Kimia, Bilogi, Matematika, Ekonomi , Kebumian, Geografi, Astronomi dan Informatika,”sebut Panitia penyelenggara ini.

Kata Iva, dalam pelaksanaannya soal sudah disiapkan Pemerintah pusat yang didistribusikan ke pemerintah Provinsi kemudian disalurkan ke tempat pelaksanaan yakni SMAN 1 Rangkasbitung.

“Hanya berlangsung satu hari, hari ini juga bisa langsung kelihatan siapa juaranya,” ujarnya.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...