MTQ XIV Banten, Airin: Mempertahankan Lebih Sulit daripada Meraih

Date:

Tangsel – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV Provinsi Banten, di Kabupaten Serang akan mulai digelar hari ini. Kabupaten/kota sudah resmi melepas qari dan qariah terbaiknya untuk mengikuti perlombaan bernuansa religi yang berlangsung hingga 21 April 2017 mendatang.

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan, MTQ merupakan sarana dalam mensyiarkan agama dan memperkokoh keimanan kepada Allah SWT.

Airin juga berharap, gelar juara yang sudah diraih oleh kota yang mempunyai slogan Cerdas, Modern dan Religius ini bisa dipertahankan. Tangsel merupakan juara umum MTQ Banten pada tahun 2016 dan 2015

“Semoga para kafilah dapat membawa nama harum Kota Tangerang dengan mempertahankan gelar juara yang sudah diraih sebelumnya walaupun mempertahankan lebih sulit daripada meraih,” kata Airin saat melepas 60 qari dan qariah, di Marilyn Hotel, Serpong Utara, Minggu (16/4/2017).

Pembinaan, pelatihan dan motivasi sejak awal hingga akhir terus dilakukan kepada qari dan qariah agar mampu tampil dengan maksimal dan membawa nama harum Kota Tangsel di ajang tersebut.

“Tentunya ini sudah menjadi tugas pemerintah kota dengan harapan qari dan qariah terbaik kembali mengukir prestasinya,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...