Giliran Mahasiswa Universitas Pancasila Pelajari “Green Building” Sinar Mas Land

Date:

Tangsel – Setelah tim peneliti dari Universitas Indonesia (UI) dan University of Washington Amerika Serikat. Kini, giliran mahasiswa jurusan arsitektur Fakultas Teknik Universitas Pancasila yang tertarik mempelajari konsep “Green Building” Sinar Mas Land.

Puluhan calon arsitek ini datang ke Green Office Park 9, di Kawasan BSD City, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Bangunan ini merupakan salah satu proyek yang dikembangkan perusahaan propertie terbesar di Indonesia tersebut, Kamis (27/4/2017). Proyek ini berhasil mencapai rating platinum untuk Design Recognition

Kunjungan mereka untuk mempelajari penerapan konsep “Green Building” atau bangunan hijau di gedung perkantoran ramah lingkungan yang menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office, distrik pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikat Gold “Green District” dari Building Construction Authority Singapura.

Saat ini, kawasan perkantoran di BSD City yaitu BSD Green Office Park Sinar Mas Land seluas 25 ha. Selain area bisnis distrik pertama yang mendapat sertifikasi “Green District”, seluruh bangunan gedung perkantoran di kawasan tersebut wajib memperoleh sertifikasi “Green Building”.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...