Lahan Milik PT KS Bakal Disulap Jadi Alun-alun Kota Cilegon

Date:

Cilegon – PT Krakatau Steel (KS) mengizinkan lahannya untuk dimanfaatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon guna kepentingan masyarakat luas.

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits dari Dinas Kominfo Cilegon, Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengatakan, lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk dibangun menjadi alun-alun.

“Saya ucapkan terima kasih atas sumbangsih PT KS terhadap pembangunan di Kota Cilegon. Alun-alun sebagai fasilitas kota ini untuk kepentingan masyarakat,” kata Iman saat ground breaking alun-alun, Kamis (27/4/2017),

Iman mengakui, pembangunan alun-alun merupakan bagian penting untuk mewujudkan Kota Cilegon menjadi kota asri sesuai dengan misi pembangunan kota.

“Banyak masukan ke saya untuk menata kota sebaik-baiknya. Masyarakat memang menginginkan alun-alun yang bisa menjadi tempat berinteraksi dan berkumpul. Letaknya yang strategis di tengah-tengah kota, jadi sangat bisa dioptimalkan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, keberadaan alun-alun bisa menjadi alternatif warga yang selama ini kerap kali mengunjugi mal.

“Jadikan alun-alun inin tempat menyalurkan minat, bakat dan kreativifitas generasi muda,” pesan Iman.

Alun-alun yang ditargetkan diresmikan pada HUT ke-19 Kota Cilegon tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis

“Ini untuk menuju Kota Cilegon sebagai Smart City. Dengan catatan, kita tetap saring situs-situs yang memang tidak layak diakses oleh masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Dirut PT. KS Wigrantoro Roes Setiyadi mengapresiasi dan mendukung pembangunan alun-alun ini sebagai kepentingan masyarakat.

“Saya mewakili PT KS mendukung penuh pembangunan di Kota Cilegon termasuk alun-alun yang diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Roes.

“Saya berpesan Pemkot Cilegon dan masyarakat bisa bersama-sama menjaga dan merawatnya,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...