Gerebek Rumah di Karang Tengah Tangerang, Polisi Sita Puluhan Drum Ciu

Date:

Tangerang – Sebuah rumah yang dijadikan tempat fermentasi ciu, di Perum Duren Villa, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, digerebek anggota narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Rabu (3/5/2017). Alhasil, dari penggerebekan tersebut, Polisi menyita puluhan drum dan belasan botol ciu, di Rumah milik Chong Buy Cung (46).

“Ada 23 tong yang masih dalam proses fermentasi dan 16 tong ciu matang,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Jonter Banu Arya.

Selain ditemukan pada drum besar, polisi juga berhasil menemukan ciu dalam bentuk botol siap edar. Bahkan, berbagai ukuran tersedia untuk mengemas ciu tersebut.

“Produk ciu jadi 12 botol besar, 24 botol kecil, 4 jerigen masing-masing berisi 20 liter, 14 botol kecil ciu angkak, 9 botol besar ciu angkak, 3 toples besar ciu obat,” kata Jonter.

Selain menyita ciu yang sudah difermentasi, dari operasi yang dipimpin langsung Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes pol Harry Kurniawan, polisi juga menyita bahan baku pembuatan ciu tersebut. Selain itu, peralatan pembuatan ciu pun ikut disita polisi.

“Bahan baku yang kita sita ada dua karung kecil beras merah, tiga sak ragi, empat toples rempah-rempah. Alat proses pembuatannya ada dandang besar, satu kompor gas, satu pompa air kecil, dan 10 bal botol kosong,” jelas Jonter.

Chong Buy Cung dikenakan pasal berlapis. Diantaranya undang-undang perlindungan konsuman, permendag nomor 6 tahun 2015, dan Perda No. 7 tahun 2005.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...