Banjir di Tangerang Belum Surut, Warga Masih Mengungsi

Date:

Tangerang – Curah hujan yang masih cukup tinggi menyebabkan banjir terus melanda selama hampir dua hari ini di beberapa wilayah Tangerang. Termasuk di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.

 

para warga yang mengungsi pun masih belum dapat kembali ke rumahnya masing-masing hingga Selasa (9/5/2017). Pasalnya, meski banjir berangsur surut, ratusan rumah di tiga RW yang terendam banjir belum dapat ditempati kembali.

Lurah Gembor, Sobri mengatakan, warga masih bertahan di dua titik pengungsian. Lantaran rumahnya belum dapat ditempati kembali karena banjir masih cukup tinggi.

“Banjir memang sudah mulai surut, tapi warga masih belum bisa kembali karena air masih cukup tinggi,” kata Sobri.

Meski begitu, dirinya akan terus mengupayakan pendistribusian bantuan untuk terus diterima masyarakat. Pasalnya, seluruh masyarakat rentan terkena penyakit akibat tempat pengungsian yang sekadarnya.

“Sampai sekarang belum ada laporan sakit dari pengungsi, tapi kita terus upayakan distribusi bantuan seperti makan dan minum lancar,” tandasnya.

Untuk diketahui, warga Perumahan Total Persada, Kecamatan Priuk yang terkena banjir adalah dari RW 07, 08, dan 09. Dari Ketiga RW tersebut terdapat sekitar 4.369 jiwa yang mengungsi akibat rumahnya tergenang banjir hingga 2 meter.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...