id

Pelajar Asal Lebak Raih Satu Perunggu LKS SMK Tingkat Nasional 2017 di Solo

By  Mei 20, 2017 | 10:09
Hendi Faisal Pelajar kelas XI APT Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Rangkasbitung.(Istimewa)

Lebak - Pelajar kelas XI APT Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Rangkasbitung Kabupaten Lebak meraih satu mendali perunggu pada Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) Tingkat Nasional 2017 yang diselenggarakan Kemdikbud di Kota Solo, Jawa Tengah. Satu-satunya medali perunggu yang berhasil diboyong dari mata lomba bidang pertanian dipersembahkan Hendi Faisal.

 

Kepala Sekolah SMKN 2 Rangkasbitung, Mukmin mengatakan prestasi membanggakan ini merupakan hasil dari kerja keras sekolah juga pelajar untuk mengharumkan nama daerah dan sekolah.

"Memang sebelumnya sudah menjadi juara tingkat daerah dan Provinsi, sekarang jadi juara nasional," kata Mukmin ketika dihubungi Banten Hits, Sabtu (20/5/2017).

Menurutnya, SMKN 2 menjadi satu-satunya sekolah dari Kabupaten Lebak yang berhasil masuk pada LKS tingkat nasional dan membawa pulang medali perunggu.

"Ini kebanggan buat sekolah dan daerah, jadi perlu dipertahankan dan terus dilatih," ujarnya.

Mukmin menjelaskan, pembinaan sendiri terus dilakukan pihak sekolah dan guru pembimbing. Prestasi yang berhasil diraih ini, tentunya perlu diapresiasi pemerintah provinsi maupun pihak sekolah.

"Reward dari kita akan kita bebaskan biaya pendidikan sampai lulus dan ada uang pembinaan,"jelasnya.

Mukmin berharap, dengan adanya prestasi yang berhasil diraih ini bisa menjadi pemacu untuk pelajar dan sekolah lainnya agar bisa semakin giat belajar dan memiliki tekad kuat untuk menjadi pribadi yang berguna untuk daerah.

"Saya harap ini menjadi insipirasi pelajar, dan sekolah lainnya agar bisa terus berkreasi dengan segudang prestasi," imbuhnya.(Zie)