id

Kunjungi Lokasi Kebakaran Baduy, Menteri Sosial Berikan Bantuan sebesar Rp 2,4 Miliar

By  Mei 28, 2017 | 13:39
-Menteri sosial republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memberikan bantuan kepada warga Baduy Luar yang terkena bencana kebakaran.(Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak - Menteri sosial (Mensos) Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya serta wakil Bupati Ade Sumardi, mengunjungi lokasi musibah kebakaran di Kampung Cilaban 2, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak yang menghabiskan 83 rumah milik warga baduy luar, Sabtu(27/5/2017).

 

Meski dalam keadaan menjalankan ibadah puasa Ramadan, rombongan nampak semangat menuju lokasi kebakaran dengan jalan kaki menyusuri jalan setapak. Untuk menuju lokasi, dibutuhkan tenaga serta fisik yang mumpuni, lantaran selain jaraknya lumayan jauh, medan menju perkampunganpun cukup menantang, lantaran jalurnya menanjak dan berbelok belok.

Sesampainya di lokasi, rombongan langsung berinteraksi dengan warga sekitar. Setelah melakukan pengecekan lokasi, Mensos pun memberikan bantuan sekitar Rp. 2.471.520.000, dengan rincian Rp 2.075.000.000 untuk perbaikan rumah, Rp 328.500.000 untuk jaminan hidup, serta Rp 68.020.000 untuk kebutuhan logistik.

"Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Baduy yang terkena bencana, tetap sabar dalam menjalani ujian yang diberikan sang pencipta," kata Khofifah Indar Parawansa kepada warga Baduy.

Sementara itu bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial yang telah perduli kepada nasib warga baduy luar yang terkena bencana. Hebatnya lagi, Khofifah datang langsung dan menyapa warga baduy.

"Kita berterima kasih kepada ibu Menteri, apalagi beliau langsung datang kelokasi. Bukan perkara mudah, lantaran untuk menuju lokasi dibutuhkan tenaga dan fisik yang kuat mengingat medan lnya sulit dilalui," kata Iti.(Zie)